Kominfo News :
Home » , » “Jangan Membawa Bekal”

“Jangan Membawa Bekal”

Written By Paroki St. Laurentius Bandung on Monday, July 23, 2012 | 8:50 PM


Demikian pesan Pst. Hadrianus Tedjoworo, OSC dalam Rekoleksi Dewan Pastoral Paroki (DPP) St. Laurentius Masa Bakti 2012-2015. Maksudnya membawa bekal adalah tidak membawa rasa percaya diri yang berlebihan atau rasa apriori terhadap orang-orang yang ditunjuk untuk bekerjasama dengan para calon Anggota DPP yang akan dilantik pada 12 Agustus nanti ini. Sebaliknya, mereka diminta untuk bersikap rendah hati dan bersikap apa adanya.

Mereka yang hadir dalam Rekoleksi dengan tema “Melayani dengan Kharisma: Memberi dan Memberi”, adalah para calon Sekretaris DPP; Bendahara DPP; Ketua Bidang; Calon Ketua Seksi dan wakil; serta para Calon Ketua Subseksi DPP. Wisma Shalom mejadi tempat diadakannya rekoleksi yang berlangsung pada Sabtu-Minggu, 21-22 Juli lalu tersebut.

Dalam pembukaan rekoleksi yang berlangsung pada pukul 16.30 ini, Pst. Alfons Bogaartz, OSC selaku Ketua DPP berkenan memberikan kata sambutannya. Beliau berpesan agar para calon pengurus DPP ini mau memberi dan memberi dan memberi dan memberi tanpa pamrih. Beliau juga berpesan agar mereka tidak menjadi single fighter, tapi diharapkan untuk membentuk komunitas untuk dapat berbagi pikiran.

Selama 2 hari, para calon Anggota DPP ini diminta untuk mengikuti Rekoleksi yang dapat diartikan “mau dibimbing Tuhan” ini. Berbagai masukan menarik pun banyak diperoleh oleh para calon anggota DPP ini. Pastor Tedjo, OSC berpesan agar pertama-tama untuk bisa melayani di bidang masing-masing, kita diminta untuk menyesuaikan diri dengan keadaan di sekitar kita. Mereka juga diminta untuk membiasakan diri untuk bekerja bersama-sama dengan orang lain, siapapun mereka, seperti yangditulis dari Mrk. 6:7-13. Belilau juga mengajak agar para calon Anggota DPP ini dapat menilai orang baru sebagai keuntungan, dan tidak memandang orang lain dengan sikap apriori. Mampu menghargai orang lain apapun profesi mereka. Jadilah orang sederhana yang mudah diajak kerjasama dengan orang lain.

Rekoleksi yang dibawakan dengan sangat menarik ini cukup membuat para peserta yang hadir tak hendak beranjak dari bangku masing-masing. Malah rasanya setiap sesi yang diikuti semakin menarik saja rasanya. Bahkan saking menariknya cara Pst. Tedjo, OSC membawakan pembekalan kali ini, ada beberapa peserta yang menyeletuk “Eh, Pastor Tedjo ternyata bisa bercanda juga ya.”


Serangkaian acara pun sudah disiapkan dengan apik oleh panitia Rekoleksi kali ini. Selain pembekalan dari Pst. Tedjo, OSC, berbagai permainan menarik untuk melepas rasa penat pun turut menyemarakkan acara ini. Sesi kelompok untuk sharing seputar pembekalan kali ini pun turut memperkaya para peserta rekoleksi dengan pengetahuan baru seputar pelayanan yang memberi dan memberi. Misa Kudus pada hari Miggu pada pukul 12.30 mengakhiri rangkaian rekoleksi yang ditutup dengan sesi foto bersama. (MR)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Paroki St. Laurentius Bandung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger