Kominfo News :
Selamat Ulang Tahun Ke-31 Paroki St. Laurentius Bandung
Iklan Paroki
Home » , , » Berkunjung Ke Posyandu

Berkunjung Ke Posyandu

Written By Unknown on Tuesday, September 4, 2012 | 9:28 PM

Ilustrasi - Sumber: http://humaniababy.co.id
Oleh: C. Tjatur Rini S. 
(Ketua Lingkungan 14)
“…
Berat badanku ditimbang selalu
Posyandu menunggu setiap waktu
…”

Sebagian besar dari anda, tentu tidak mengenal penggalan lagu tersebut. Lagu ini merupakan lagu yang umum dinyanyikan beberapa tahun silam saat pemerintah gencar memasyarakatkan program Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Program yang rutin diadakan setiap bulan ini dimaksudkan untuk memonitor kesehatan anak-anak, khususnya balita. Di pos ini pula, anak-anak tersebut biasanya memperoleh berbagai imunisasi, vitamin dan asupan gizi yang diperlukan dalam masa pertumbuhan mereka. dan meski gaungnya sudah jarang terdengar, namun saat ini, program tersebut masih rutin diadakan.

Melalui kegiatan Posyandu inilah Lingkungan St. Paulus (Lingkungan 14) menunjukkan kepeduliannya. Setiap bulan Lingkungan ini mengadakan kunjungan ke Posyandu yang terletak di Jl. Sarijadi Baru I, Bandung. Karena kegiatan Posyandu saat Puasa dan Lebaran libur, maka menjelang puasa, Posyandu ini mengemas kegiatannya dengan sedikit berbeda. Begitu juga pada, Kamis, 28 Juni lalu. Posyandu ini menyiapkan “menu tambahan”. Lingkungan 14, yang diwakili beberapa orang pengurusnya, ikut berpartisipasi dengan menambahkan makanan sehat dan bergizi bagi 35 anak-anak di Posyandu tersebut. Dan berhubung saat itu bertepatan dengan masa libur sekolah, maka para anak-anak posyandu ini mendapat banyak “pengawalan” dari kakak-kakak mereka. Jadi… makin ramai, suasana dan bingkisannya!

Puji Tuhan! Semua gembira dan menikmati bingkisan yang dibagikan, dan Lingkungan 14 sendiri pun bahagia karena diperkenankan menjadi “perpanjangan tangan” Tuhan Yang Maha Kasih kepada umat-Nya.

Ada yang tertarik ikut peduli ke Posyandu yang ada di sekitar lingkungannya???
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Paroki St. Laurentius Bandung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger