Kominfo News :
Home » » “Imam Agung Kita: Sama dengan Kita!!!” Dahsyat!

“Imam Agung Kita: Sama dengan Kita!!!” Dahsyat!

Written By Paroki St. Laurentius Bandung on Saturday, October 20, 2012 | 6:49 PM




Hari Minggu Pekan Biasa XXIX


Dalam bacaan II (surat kepada orang Ibrani) dikatakan: “...Imam Agung yang kita punya, bukanlah imam agung yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita. Sebaliknya Ia sama dengan kita! Ia telah dicobai, hanya saja tidak berbuat dosa. Sebab itu marilah kita menghampiri takhta kerahiman Allah dengan penuh keberanian, supaya kita menerima rahmat  dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan pada waktunya.” 

Bagaimana pun kita ada satnya membutuhkan rahmat dan pertolongan. Ada saatnya kita memerlukan orang baik kepada kita tanpa pamrih, tanpa cari untung, tanpa udang di balik batu. Ada saatnya kita menginginkan kehangatan dan kerelaan. Kita mau diterima apa adanya. Diterima tanpa diperhitungkan uang kita, jasa kita, masa depan kita, pangkat kita, masa lampau kita. Ada saatnya kita mencari dan tidak menemukan. Orang tetap mengerlingkan matanya pada harta dan hiasan kita. Orang hanya mau menggaruk diri kita, tidak mau menampung.

Surat kepada Ibrani tersebut mengingatkan kita akan adanya Pribadi yaqng mau menerima kita. Pribadi yang mengerti kita karena memang sudah mengenal seluk-beluk hidup ini.

Maka kita harus menghadap kepada-Nya. Tetapi tidak perlu kita menyesuaikan diri. Dia itu siapa? Dia itu di mana? Dia itu adalah Putra manusia yang datang untuk melayani. Maka kita harus pula melayani.  Dia itu di mana-mana, tetapi terutama dalam himpunan orang-orang yang sedang mencari dan menghadap-Nya, orang yang menyadari kelemahan-kelemahannya. Tegasnya, dalam Gereja yang berziarah, yang jatuh dan bangun, dalam paroki dan dalam lingkungan, yang jatuh dan bangun.

Kalau mau menerima rahmat, hendaklah kita menghadap-Nya. Maka perlu kita melayani sesama anggota keluarga, umat dalam lingkungan, masyarakat di sekitar kita. Mari kita yang lemah mencari dan menghadap Dia yang menerima kita apa adanya.

Salam damai, Fons Bogaartz osc
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Paroki St. Laurentius Bandung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger