Kominfo News :
Home » » Hari Raya Semua Orang Kudus

Hari Raya Semua Orang Kudus

Written By Paroki St. Laurentius Bandung on Thursday, November 1, 2012 | 3:17 PM

Saudara-saudariku yang terkasih dalam Kristus,

Setiap kali kita merasa bahwa segala doa dan perjuangan kita sia-sia belaka ketika kita kembali jatuh ke dalam dosa yang sama. Namun untuk itu, St. Yohanes Klimakos sudah mengingatkan kita:

“Jangan terkejut jika kamu jatuh kembali ke cara hidup lamamu setiap hari. Jangan berkecil hati, tetapi tetaplah untuk melakukan segala sesuatu yang lebih baik lagi, dan tanpa banyak pertanyaan, karena malaikat yang berdiri atas kamu akan menghormati ketekunanmu dan berjaga untukmu.”

Saudara-saudariku terkasih,

Setan tidak senang, atau lebih tepatnya tidak rela, jika ada jiwa-jiwa yang lepas dari cengkeramannya. Karena itu, dia terus berusaha sedemikian rupa untuk membangkitkan semua dosa-dosa kita untuk melemahkan perjuangan kita untuk hidup suci.

Mengenai hal ini, St. Josemaria Escriva berkata:

“Semua dosa hidupmu seakan bangkit melawan engkau. Jangan putus asa! Sebaliknya, panggilah Maria, Bundamu yang kudus, dengan iman dan ketidakberdayaan seorang anak. Dia akan membawa perdamaian ke dalam jiwamu.”

Saudara-saudariku terkasih,

Di hari yang istimewa ini, HR Semua Orang Kudus, marilah kita berseru sekaligus memberi penghormatan lebih kepada Para Kudus di Surga, teristimewa santo/santa pelindung kita masing-masing, guna memperoleh berkat dan kekuatan istimewa dalam jalan salib kehidupan kita.

Dan terutama, kepada Bunda Maria, yang adalah Ratu Para Malaikat dan Para Kudus. “Maria adalah bunda umat manusia yang paling lembut, dia adalah tempat perlindungan orang-orang berdosa.” (St. Alfonsus Liguori).

- Dominus meus et Deus meus -

Sumber: FB Katolik Indonesia
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Paroki St. Laurentius Bandung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger