Kominfo News :
Home » » Pelantikan dan Pemberkatan Pengurus Lingkungan St. Ignatius dan Lingkungan St. Nikolas

Pelantikan dan Pemberkatan Pengurus Lingkungan St. Ignatius dan Lingkungan St. Nikolas

Written By Paroki St. Laurentius Bandung on Friday, November 2, 2012 | 3:10 PM



Oleh:  Jimmy Rustan (Warga Wil.VII/Kontributor SUMMA)

Lingkungan St. Ignatius (Lingk. 22) dan Lingkungan St. Nikolas (Lingk. 22A), secara serentak melakukan pelantikan dan pemberkatan para pengurusnya. Pelantikan para pengurus lingkungan yang berada dalam naunagn Wilayah VII ini diadakan pada Kamis, 13 September lalu. Rumah kediaman Keluarga H. Kardi Hutomo yang terletak di bilangan Jl. Manunggal Gegerkalong menjadi saksi atas dilantiknya para Pengurus Lingkungan Periode 2013-2015 tersebut.

Pastor Yulius Hirnawan, OSC selaku Pastor Pendamping Wilayah 7, berkenan mempimpin upacara pelantikan yang pada pukul 18.00 tersebut. Selain para pengurus yang akan dilantik, turut hadir umat dari masing-masing lingkungan. TIdak tanggung-tanggung, 75 orang berkenan hadir dalam acara ini.
Dalam homilinya sore itu, Pst. Yulius, OSC mengingatkan bahwa jumlah umat paroki St. Laurentius saat ini sudah cukup banyak: hampir 8.000 umat. Hal ini tidak sebanding dengan jumlah Pastor di Paroki kita yang hanya 4 (empat) Pastor. Mengingat jumlah yang tidak sebanding tersebut, maka sering keinginan umat yang ingin pastor sesering mungkin berkunjung ke lingkungan, entah mempersembahkan Misa ataupun bincang-bincang diskusi atau entah hanya mengobrol bersilaturahmi tidak terpenuhi. Sebenarnya Tim Pastores sendiri memiliki keinginan yang sama, yaitu ingin selalu erat dan sering bertatap muka dengan umat. Namun keterbatasan fisik dan waktu serta  tugas-tugas pastores di paroki juga yang menyebabkan Tim Pastores kita tidak bisa selalu hadir bersama umat. Nah, di sinilah letak pentingnya peran Ketua Lingkungan beserta jajaran pengurusnya. Yaitu untuk membantu Tim Pastores dalam penggembalan umat paroki. Hal ini Khususnya bagi pengurus lingkungan yang dilantik adalah membina dan menggiatkan  serta  mengembangkan pelaksanaan Sabda dan Semangat Kristus di antara umat Lingkungannya masing-masing, dan bekerjasama dengan Dewan Pastoral Paroki.  Pengurus Lingkungan adalah ujung tombak Paroki karena mereka lah yang berada dan tinggal dalam warga umatnya. Mereka juga yang langsung berhadapan dengan warga umat sekaligus merupakan anggotanya.
Upacara pelantikan dan pemberkatan para Pengurus Lingkungan St. Ignatius yang diketuai oleh Ibu Y. Ida Aruman dan Lingkungan St. Nikolas yang diketuai oleh Ibu M. Melly Tanzil ini berjalan lancar. Umat yang hadir sore itu, melalui Ketua Wilayah VII, Ibu Dina Wiseto, berkesempatan untuk menyampaikan kenang-kenangan kepada Bapak/Ibu H. Kardi Hutomo sebagai ucapan terima kasih. Acara pelantikan serta pemberkatan ini ditutup dengan bersantap malam bersama. Semoga dengan dilantik dan diberkatinya pengurus kedua Lingkungan tersebut, berkat Allah selalu menjaga dan membimbing mereka dalam penggembalaan umat Tuhan di Bandung Utara ini. Selamat bekerja dalam pelayanan Tuhan.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Paroki St. Laurentius Bandung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger