Kominfo News :
Home » , » From Laurent With Love

From Laurent With Love

Written By Paroki St. Laurentius Bandung on Sunday, October 7, 2012 | 7:27 PM

Kwartet Pastor
Pastor Yulius Hirnawan, OSC berharap agar benih-benih panggilan dapat tertanam dan tumbuh subur di Paroki St. Laurentius. Pastor Hadrianus Tedjoworo, OSC berharap agar ada lebih banyak anak-anak muda asli Paroki St. Laurentius yang mau terlibat dalam kegiatan di Paroki St. Laurentius. Pastor Alfons Bogaartz, OSC berharap agar Paroki St. Laurentius masih akan merayakan 31 tahun lagi Hari Jadinya. Sementara itu, Pst. Charles Loyak Deket, OSC merasa sudah mulai kerasan dan akrab dengan umat Paroki St. Laurentius.

Demikian tanggapan “Kwartet Pastor” saat ditanya seputar harapan mereka untuk Paroki St. Laurentius. Harapan yang tidak berlebihan, mengingat masih mudanya usia Paroki kita dibandingkan berbagai Paroki yang ada di seluruh Keuskupan Bandung. Masih begitu banyak hal yang dapat dicapai, dan sudah begitu banyak pencapaian yang diraih dalam usia nya yang masih muda tersebut. Karena itu, pantaslah bila “From Laurent with Love” menjadi tajuk bagi acara yang berlangsung pada Sabtu 12 Agustus lalu, usai Misa Syukur Perayaan St. Laurentius. Semua acara yang diadakan malam itu, diadakan bagi Umat Paroki St. Laurentius dengan penuh cinta.

Jadi tidak heran, bila lapangan parkir di halaman belakang Paroki St. Laurentius sudah dipadati umat yang ingin melihat rangkaian acara yang sudah disiapkan panitia dari Seksi Orang Muda Katolik (OMK) St. Laurentius tersebut. Berbagai pertunjukan sudah disiapkan dalam perayaan kali ini: Acapela yang dibawakan oleh Paduan Suara Mahasiswa UNPAR; Tari dari Tanah Toraja yang dibawakan oleh Kelompok Tari Listra; Lagu-lagu dari Saint Laurent Children Choir (SLCC); Orchestra dari Saint Laurent Chamber Orchestra (SLCO); Band Bina Iman Remaja (BIR); dan Band Misdinar. Penampilan para pengisi acara malam itu sungguh meriah.

Selain para pengisi acara ini, di seputar panggung terdapat berbagai booth masakan dari 8 wilayah yang ada di Paroki St. Laurentius. Masing-masing Wilayah menyediakan satu masakan khas Nusantara: Masakan Bali, Manado, Semarang, Padang adalah beberapa di antaranya. Dan bagi ratusan umat yang hadir malam itu, dibagikan kupon berisi nama salah satu masakan khas Nusantara tersebut. Wah, pas banget nih, apalagi waktu pun sudah menunjukkan waktu makan malam. Tapi, kehadiran 8 booth makanan ini bukan hanya sebagai penyedia makan malam. Setiap masakan yang mereka buat malam itu, nantinya akan dinilai oleh para juri yang berasal dari Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI); dan Chef Bambang Darmawan.

Satu demi satu rangkaian acara malam itu berjalan dengan baik, berkat kepiawaian Intan dan Mayang, MC malam itu. Pengumuman pemenang lomba masakan khas Nusantara dan pemenang pertandingan tenis meja yang berlangsung satu bulan sebelumnya pun turut diumumkan. Dan ternyata, semua Wilayah yang turut serta dalam lomba Masakan Daerah malam itu, memenangkan satu kategori tertentu. Waaaaahhhh… selamaaaaaaattttt!!!!
Panitia
Tapi, itu bukan puncak acaranya. Karena “Kwartet Pastor” yang sebelumnya memotong kue Ulang Tahun, didaulat untuk hadir di Panggung. Mereka diminta untuk menyanyi! Hehehe.. kali ini, mereka tidak menyanyikan lagu misa, kok. Bergaya ala boy band dengan topi gaul bergambar lambang Ordo Salib Suci, mereka menyamyikan lagu “You Raise Me Up”. Lagu yang pernah dibawakan oleh Josh Groban ini mengalun merdu memenuhi pelataran parkir malam itu. Tepuk tangan meriah pun membahana. Namun rupanya bukan hanya lagu tersebut, topi-topi yang menutup kepala “Kwartet Pastor” ini kemudian diputar ke belakang. Alunan gitar ceria pun terdengar, sebuah lagu jenaka pun dinyanyikan. Lagu dengan lirik “menyentil” ini bercerita tentang suka duka “Kwartet Pastor” sebagai Pastor di Paroki St. Laurentius. Gelak tawa umat pun terdengar sambil mengiringi nyanyian “Kwartet Pastor” tersebut.

Dengan berakhirnya lagu persembahan “Kwartet Pastor” tersebut, usai sudah Perayaan Santo Laurentius ini. Syukur Puji Tuhan, atas 31 Tahun yang boleh dijalani dalam berbagai suka dan duka. (MR)
Share this article :

1 comment:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Paroki St. Laurentius Bandung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger